Jumat, 31 Maret 2017

10 Cara Ampuh Meredakan Sakit Kepala

Rasa sakit yang terjadi di bagian sekitar kepala biasanya sering terjadi diantara kita. Jangan sampai kamu dilanda sakit kepala berkepanjangan. Beberapa hal ini bisa kamu lakukan saat itu terjadi agar bisa mengurangi sakit yang kamu rasakan. Simak penjelasan mengenai cara mengobati sakit kepala berikut ini.

Minum air putih yang cukup. Cara ini memang terdengar simple, namun rata – rata penyebab terjadi sakit kepala adalah karna terjadinya dehidrasi dalam tubuh.
Beri sedikit pijatan pada kulit kepala. Beberapa penelitian mengungkapkan, pijatan pada saraf occipital (bagian belakang kepala pada dasar tengkorak kepala) dapat meredakan rasa sakit kepala kamu.
Tekan daerah antara jempol dan telunjuk tanganmu. Lakukan pijatan ringan kira – kira dua atau tiga menit, lalu lanjutkan ke tangan yang lain.
Lakukan peregangan. Sakit kepala sering terjadi akibat ketegangan otot dan syaraf. Simple stretching dapat membantu kamu menjadi lebih relax dan mengurangi sakit kepala.
Jika sakit kepala yang kamu alami karna dehidrasi, solusi lain selain minum air putih adalah makan buah yang kaya air seperti semangka. Sehingga akan sangat membantu kamu nantinya.
Bernapaslah yang dalam.saat kamu merasakan sakit, tubuh akan mengalami stress. Bernapas yang dalam dapat membantu kamu menjadi relax dan mengurangi otot dan syaraf yang tegang sekitar kepala.
Nikmati secangkir kopi. Sakit kepala juga sering terjadi karna pembuluh darah yang mengalami expanding. Kafein dalam kopi dapat mengatasinya, sehingga membawa kembali pembuluh darah ke ukuran normal.
Minum secangkir hangat teh jahe. Jahe memiliki anti-inflammatory yang dapat meringankan rasa sakit yang melanda.
Letakkan beberapa es batu yang sudah dibungkus di atas kening kamu. Arteri yang mesupply darah ke selaput otak terletak di belakang tulang tipis pada kening. Ketika kamu mengalami migrain, lapisan tersebut akan mengalami peradangan, saat kamu menurunkan suhu darah yang dilewati area tersebut, maka hal ini dapat membantu meringankan beberapa denyutan yang dirasakan.
Take a hot shower. Biarkan air hangat dari shower kamu melakukan pijatan di bagian belakang leher kamu. Air hangat dapat merelaksasikan otot – otot tubuh kamu, sehngga mengurangi sakit kepala yang kamu rasakan.
Saat ini cari tahulah apa yang menjadi penyebab sakit kepala yang tiba – tiba kamu alami, dan nantinya kamu bisa berusaha untuk menghindarinya.
Previous Post
Next Post
Related Posts